Selamat datang di steelindonesia.com,   Daftar   Masuk  


kawat Baja Paduan Rendah (Low Alloy)

Nama lain :
Kawat baja (bendrat) Harga Termurah di indonesia

Beton merupakan bahan konstruksi yang sangat penting dan paling dominan digunakan pada struktur bangunan. Beton sangat diminati para insinyur karena bahan ini merupakan bahan konstruksi yang mempunyai banyak kelebihan antara lain, mudah dikerjakan, ekonomis, dapat dibentuk sesuai dengan kebutuhan yang dikehendaki, mampu menerima kuat tekan dengan baik, awet dan mudah perawatannya. Namun disamping kelebihan-kelebihannya diatas, beton juga memiliki kelemahan, yaitu : memiliki sifat kurang mampu menahan gaya tarik, lentur dan memiliki berat sendiri yang besar.

Usaha peningkatan kualitas beton sampai sekarang masih terus dilakukan. Salah satunya adalah memperkuat beton dengan serat misalnya serat baja, serat karbon, serat polypropylene, glass fiber dan serat lainnya. Pemakaian serat baja sebagai bahan campuran pada adukan beton untuk struktur bangunan belum banyak dikenal  dan jarang digunakan di Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena serat baja yang dimaksud sulit didapatkan karena keberadaannya harus mendatangkan dulu dari luar negeri, sehingga sangat tidak ekonomis. Untuk mengatasi masalah tersebut peneliti  mencoba menggunakan bahan lokal yang banyak tersedia di pasaran dengan harga yang lebih murah, yaitu serat kawat bendrat.

Kawat bendrat merupakan material terpilih karena disamping mempunyai faktor – faktor prinsip penguat beton, kawat bendrat juga merupakan bahan yang mudah diperoleh. Penelitian ini mencoba mengaplikasikan penggunaan biji plastik dan penambahan serat pada beton ringan yaitu dengan menambahkan serat kawat bendrat. Dalam penelitian ini, akan dicari perbandingan nilai antara beton tanpa serat kawat bendrat dengan beton berserat kawat bendrat. Jenis-jenis pengujian antara lain : kuat tekan, kuat lentur, kuat tekan setelah dibakar dan ketahanan sulfat.



   Detail Produk

Nama Produk : Data Belum Tersedia
Nama Brand : Data Belum Tersedia
Kondisi Produk : Data Belum Tersedia
Jenis Transaksi : Data Belum Tersedia





  Kategori Produk



  PRODUK TERBARU


   Daftar Produk